Mereka mengatakan Anda tidak bisa menilai buku pengantar, tetapi terkadang idiom itu tidak mudah untuk dijalani. Terkadang, ketika seseorang mengenakan pakaian desainer, sulit untuk tidak melakukan hal-hal tentang gaya hidup mereka.

Orang-orang mengira gaya hidup John cukup banyak karena caranya sendiri. Apa yang tidak mereka ketahui adalah rahasia kriminal yang dia sembunyikan dan berapa biaya yang harus dia bayar pada akhirnya …

Menjalani hidup

John adalah tipe cewek yang, bagaimanapun, dalam beberapa bulan terakhir benar-benar menjadi semacam fenomena mode akhir-akhir ini di sekitar kampus. dia akan pergi ke kelas membawa tumit Christian Louboutin, mengenakan tas tangan desainer buatan tangan, dan bahkan membawa kasing Moschino di smartphone-nya.

Tas Hermes Birkin miliknya sekitar $ 1.500.

Suatu hariā€¦

Tampaknya tidak biasa bagi sebuah perguruan tinggi untuk menghabiskan begitu banyak pada satu tas, tetapi, sejauh yang diketahui teman-temannya, ia berasal dari kekayaan. Mereka mungkin memiliki kekayaan pribadi mereka, karena dalam perjalanan ke toko Christian Dior, John menghabiskan lebih dari 220.000 dolar. Tentu saja, John punya rahasia …

Pertukaran pelajar

Pada usia 23, John sudah dalam perjalanan. John datang ke Australia sebagai mahasiswa di University of Melbourne. Dan meskipun benar bahwa keluarganya di belakang rumah mendukung mereka, mereka tentu saja tidak mengirim uangnya untuk dibelanjakan pada komoditas tinggi.

Pemborosan

Pembelian besar-besaran John sudah mulai berkumpul dan mengamati. Bagaimana tidak? kamar tidurnya dipenuhi oleh tas-tas desainer, pakaian penuh gaya, perhiasan mahal, ponsel terbaru, dan penyedot debu terbaik. Pertanyaannya tetap: bagaimana dia bisa memiliki segalanya?

Tak terbatas

Pada awalnya, dia tidak menyadari bahwa ada sesuatu yang salah. Ketika dana dalam rekeningnya tampak meluas sedikit lebih rendah daripada sebelumnya, dia percaya orang tuanya diam-diam membantunya, mentransfer lebih banyak ke rekeningnya secara rahasia. dia tidak pernah meminta untuk bertanya. Beberapa bulan kemudian, ketika uang terus datang, dia mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang salah.

Uang gila

Selama 11 bulan terakhir, John pergi ke pesta jutaan dolar. dia membeli produk apa pun, seperti Hermes, Chanel dan Dior. Jika dia memiliki nama merek di bagian depan, John membelinya. Akhirnya, ia menghabiskan $ 4,6 juta dalam bentuk uang orang lain.

Kesalahan perbankan

Apa yang sebenarnya terjadi adalah bahwa bank John secara tidak sengaja memberikan perpanjangan kecil dari batas akun: perpanjangan tanpa batas. Selama hampir satu tahun, mahasiswa itu membeli semua yang dia harap tidak dia sadari.

Dijemput

Tentu saja, tidak ada hal baik yang berlangsung selamanya, terutama ketika biayanya mencapai hampir $ 5 juta. Bank mengambil alih kesalahan pada bulan April tahun berikutnya, tetapi sampai tanggal itu, kerusakan telah cukup. Salah satu manajer senior meminta John untuk bertanya apa yang telah ia lakukan dengan jutaan orang hilang. Dia tidak akan suka jawabannya …

Waktu keberangkatan

John menolak untuk berbicara dengan bank. Sebaliknya, begitu dia menyadari apa yang terjadi, dia berusaha keras untuk pulang. dia mengatur untuk menerima paspor darurat, tetapi sebelum dia bisa meninggalkan negara yang tidak terdeteksi, bank datang untuk mencari polisi.

ditangkap

Mereka menangkap John tepat pada waktunya. ditangkap di bandara, berusaha untuk kembali ke Malaysia. hampir berhasil, tetapi itu tidak cukup cepat. Agar adil … pasti sulit dengan banyak tas desainer yang dikemas dalam kopernya. Sekarang para petugas harus menilai besarnya kerusakan yang sebenarnya …

Mereka disita otentik

Saat ditahan dan diinterogasi oleh petugas investigasi, polisi pergi ke rumah John. Di sini, mereka menemukan bermacam-macam alat perancang yang cocok untuk seorang ratu. Dapat dikatakan bahwa semuanya benar, terutama karena lebih dari setengah tas yang disita disertai dengan sertifikat keaslian.

Masalah besar

Pejabat tinggi bank bersalah atas polisi dan yakin mereka akan diperlakukan dengan baik, tetapi sekarang mereka memiliki masalah. Kisah itu menghantam gelombang pers dan yang bisa mereka lakukan hanyalah memastikan bahwa situasinya sebenarnya adalah “kesalahan bank besar.” Ternyata mereka berhasil memulihkan beberapa atau jutaan orang yang dicuri oleh John …

Ketidakjujuran

John tidak bodoh, tidak akan menghabiskan 4,6 juta untuk sepatu dan tas, ia sebenarnya memiliki niat untuk mentransfer sebagian ke akun pribadi yang berbeda. Bank telah menemukan $ 1,3 juta dalam akun ini, tetapi tidak sisanya. Sekarang mereka memiliki bukti langsung bahwa dia tahu apa yang sedang terjadi dan membiarkannya melanjutkan.

Menjadi hebat

John datang ke pengadilan, mengenakan jeans yang terluka, sepatu kain putih, dan singlet hitam. dia memiliki gantungan kunci berwarna merah muda dan lembut yang melekat pada tas punggungnya yang berwarna cokelat muda. dia tidak hanya menunjukkan kesalahannya tetapi juga ketidaktahuan tentang prosedur untuk memulai. Terlepas dari semua ini, prosesnya tidak berakhir seperti yang diharapkan seseorang …

Percaya diri

Pengacara John berbicara kepada pers di depan pengadilan bahwa, meskipun mereka tidak ada dalam persidangan, keluarga sangat mendukung putri mereka. Dia menambahkan bahwa “kami yakin klien kami akan dibebaskan …” dan bahwa “kami adalah tim yang sangat bersatu.” Itu adalah pernyataan berani tentang bukti yang memberatkannya.

Pajak dilemparkan

Pertahanan utama para siswa adalah bahwa ini bahkan bukan tipuan. Sejauh menyangkut orang tuanya, orang tuanya memberinya uang. Akhirnya, pengacara untuk ANZ Bank, memutuskan untuk melepaskan tuntutan pidana. Ini hanya untuk memastikan bahwa proses sipil di masa depan dapat terjamin. Itu bukan satu-satunya alasan …

Putusan serupa

Mereka tidak hanya berpikir bahwa mereka akan lebih beruntung dalam eithis. Memang, jaksa penuntut telah menjatuhkan tuduhan terhadap siswa kimia karena kasus serupa. Itu melibatkan seorang pria yang dituduh melakukan penipuan karena menarik $ 2,1 juta dari ATM. Kasusnya dilempar keluar pengadilan, seperti halnya kasus terhadap John?

Pindah rumah

Sementara itu, sementara ANZ Bank mencoba mencari cara untuk mendapatkan kembali $ 4,6 juta, John pindah rumah. Tanpa tuduhan kriminal, ia senang untuk menempatkan periode hidupnya di belakangnya dan melanjutkan. Tidak jelas apakah polisi akan mengembalikan barang-barang yang disita atau tidak. Ada satu hal yang jernih dari kristal …

Kegagalan bank

Mengingat bahwa penuntut telah mengajukan tuduhan, semuanya memberikan kesan bahwa kesalahan banklah yang terjadi terlebih dahulu. Jelas bahwa bank harus mengadopsi kebijakan yang lebih baik ketika datang ke penemuan akun dan terutama ketika datang ke pemantauan akun.

Pertanyaan Lain

Lagipula, apakah itu orang lain dan bukan John yang akan melampaui rekeningnya? Terlepas dari bukti sebaliknya yang sangat besar, mereka adalah orang-orang yang berpikir dia adalah target dari jenis pencurian identitas dan bahwa bank tidak mengejar karena kebocoran keamanan.

Apa yang kamu pikirkan?